Jumat, 24 Maret 2017

CERITA API UNGGUN : PROLOG

Salam Pramuka

Berkemah merupakana salah satu kegiatan yang paling mengasyikan. Apalagi  jika dikemas dalam kegiatan kepramukaan. Baik itu kegiatan pertemuan seperti jamboree dan raimuna ataupun sambil  melakukan perlombaan. Atau mungkin hanya untuk kegiatan refreshing dan silaturahmi untuk mendekatkan kekeluargaan. Seperti ada istilah " Jika kamu ingin mengetahui sifat seseorang ajaklah Ia berkemah!". Memang tidak ada salahnya karena seperti pengalaman Scoutman selama berkemah, terlihat seperti apa sifat teman dan adik kakak sebenarnya. Ada yang pemalas, pemarah, bahkan ada yang keluara sikap kepemimpinannya. Lho, jadi curhat. hehehe.. 😁😁😁

Kembali ke point. Dalam berkemah tidak lengkap rasanya jika  tidak ada Api Unggun. Selain bisa untuk menghangatkan tubuh bisa juga sebagai sarana pertujukan bakat dan kesenian. 



Dalam api unggun juga populer dengan kegiatan cerita api unggun. Mulai dari cerita yang menakutkan sampai dengan cerita lucu yang konyol. Cerita api unggun yang disapaika dengan baik akan menghibur perkemahanmu selama berjam-jam. Bahkan ada yang menggunakan efek cahaya senter untuk menakut- nakuti hehehhe..

Di post selanjutnya akan ada beberapa cerita api unggun yang dapat kakak ceritakan kembali ketika api unggun. 

Namun catatan tentang cerita api unggun dari Scoutman : "Selalu ingat bahwa banyak cerita yang bisa menakutkan untuk anak- anak atau adik siaga ataupun penggalang kecil, meskipun cerita yang berakhir lucu. Hindari menakutkan anak-anak sehingga mereka bisa tidur dan menikmati malam api unggun itu. 
Selamat membaca! 😆

Tidak ada komentar:

Posting Komentar