Kamis, 06 Oktober 2016

Film Bertema Pramuka yang Menarik Untuk Ditonton



Memang Film yang bertema tentang Pramuka kurang populer di Masyarakat dibanding dengan film yang bertema lain pada umumnya. Film tentang Pramuka ini kurang dilirik oleh kaum Pemuda, padahal ada beberapa film yang bertema pramuka atau menggunakan pramuka sebagai bagian penting dari pembangunan karakter didalam film-film tersebut.




Berikut Film Bertema Pramuka dari dalam Negeri  yang sayang jika dilewatkan dan menarik untuk ditonton, baik oleh kalangan Anggota Pramuka maupun bukan :



  • 5 ELANG

5 Elang merupakan film drama anak-anak Indonesia yang dirilis pada 25 Agustus 2011 yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo serta dibintangi oleh Christoffer Nelwan, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Teuku Rizky Muhammad, Bastian Bintang Simbolon, Monica Sayangbati, dan Bryant Santoso.

Film ini bercerita tentang Baron (Christoffer Nelwan) yang terpaksa ikut pindah bersama Orang tuanya ke Balikpapan. Karena satu dan lain hal, Baron harus mewakili sekolahnya ikut perkemahan Pramuka. Hal yang tidak menarik baginya karena Ia lebih menyukai bermain mobil RC. 

Dalam perkemahan Ia satu regu dengan teman-teman anggota Pramuka yang memiliki berebagai keahlian dan keterampilan, yang diperankan oleh Cowboy Junior atau lebih dikenal sebagai CJR saat ini. Diantaranya Rusdi yang memiliki jiwa pemimpin dan selalu optimis, Aldi yang walaupun sedikit tempramental tapi jago dalam berenang, Anton si ahli api serta Si Kembar yang memiliki Fisik yang kuat. 
Dalam perkemahan banyak terjadi hal yang akhirnya mengubah cara pandang Baron terhaamudap kegiatan Pramuka. Apa yang terjadi? Nonton aja filmnya seru deh!!

  • Hasduk Berpola
 Film yang dirilis pada tahun 2013 ini merupakan adaptasi dari sebuah Cerpen berjudul sama, Hasduk Berpola, karya Bagas D. Bawono, seorang arsitek yang juga penulis. Sedangkan skenarionya ditulis oleh Bagas D. Bawono bersama Kirana Kejora (novelis). Proses kreatif dan perjuangan kedua penulis ini memakan waktu selama 3 tahun, sebelum akhirnya mereka bertemu Sarjono Sutrisno yang bersedia membiayai film ini, dan mempercayakan Harris Nizam sebagai sutradara. Hasduk Berpola dibintangi antara lain oleh Idris Sardi, Niniek L. Karim, Iga Mawarni, Petra Sihombing, Alisia Rininta, Calvin Jeremy dan masih banyak lagi. Film ini tayang perdana pada 21 Maret 2013.

Film ini terpilih sebagai Film Inspiratif Kemendikbud tahun 2013, Film Favorit di Apresiasi Film Indonesia 2013 mengalahkan 3 nominator lainnya (Habibie & Ainun, 5 Cm dan Tampan Tailor), dan juga terpilih di Educational Screening Program IFF Merlbourne 2015.


Dengan menonton Film ini jiwa Nasionalisme kalian pasti akan bangkit, karena Film ini penuh dengan pesan-pesan moral dan kebangsaan yang disajikan secara sederhana namun apik. Pokoknya ga boleh gak nonton, hehehe 

  • LASKAR SEMUT MERAH
Hasil gambar untuk laskar semut merahDari judulnya saja mirip nama Regu Penggalang ya, disutradarai oleh Revo dan ditulis oleh Syifa Rizqiyah. Film drama musikal anak yang mengisahkan persahabatan dan petualangan lima anak perempuan (Shinta, Sarah, Cynthia, Sari, Anita) yang menamakan kelompok mereka SEMUT MERAH. Di tengah kegembiraan mengikuti kegiatan pramuka di hutan, mereka tidak menyadari adanya bahaya yang sedang mengancam. Diiringi dengan 5 buah lagu baru yang dahsyat dan adegan-adegan lucu membuat film ini menjadi tontonan segar untuk seluruh keluarga.


 
  

Apa lagi ya?? Ada yang mau menambahkan? Tulis di komentar ya!!!

Selanjutnya, Film Bertema Pramuka dari Luar Negeri yang wajib Tonton.

2 komentar:

  1. Wih keren kak
    Kalok boleh tahu , ini cara ngpos ke group fb gimana ya kak
    Jangan lupa bw : tribakti10.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tombol share kak di setiap postingan tinggal di klik

      Hapus