Senin, 29 Agustus 2016

Fakta Unik Kepramukaan di Dunia


Beberapa anggota pramuka di Dunia


Salah satu Sifat Kepramukaan yaitu Universal yang artinya Kepramukaan dapat berlaku untuk siapa saja dan berlaku di mana saja untuk mendidik anak dari bangsa mana saja. Jadi Kepramukaan tidak hanya ada di Indonesia saja tetapi ada di seluruh Dunia. Berikut Kak Scoutman sudah kumpulkan beberapa fakta unik Kepramukaan di Dunia. Selamat membaca!




Lambang BSA

1. BSA (Boys Scout of America) adalah Organisasi Kepanduan terbesar kedua di Dunia. Kalian tahu yang terbesar dimana? Yups, Organisasi Kepanduan terbesar adalah Gerakan Pramuka di Indonesia.

2. Sebanyak 31 Juta orang aktif di dalam Kegiatan Kepramukaan di seluruh Dunia, itu sama dengan jumlah populasi penduduk Peru.

3. Hanya ada 5 Negara yang tidak memiliki Kepanduan yaitu Tiongkok, Kuba, Laos, Korea Utara, dan Anddora.




4. Buku Baden Powell yaitu Scouting for Boys telah terjual sebanyak 150 Juta kopi sejak 1908, menjadikannya Buku dengan penjualan terbaik keempat sepanjang masa ssetelha Al-Qur'an, Bible dan Buku Little Red yang ditulis Chairman Mao's.


Buku Scouting for Boys dalam beberapa edisi
5. Setiap hari 100.000 orang di Inggris ambil bagian dalam Kegiatan Kepramukaan, melebihi kapasitas dari Stadion Wembley.


Neil Armstrong

 




6. Neil Amstrong, orang pertama yang mengijakan kaki di Bulan, adalah seorang Eagle Scout(Pramuka Garuda). Ketika Ia berkata, " Elang telah mendarat." Dia tidak bercanda. Pada tahun 1969, Armstrong menjadi Eagle Scout pertama yang menjadi gambar prangko yang dijuluki "Manusia dari Bulan"

7.Dari 12 Orang yang telah berjalan di Bulan, 11 diantaranya adalah Anggota Kepanduan.

8. Robert Baden-Powell, pengagas Gerakan Kepanduan, telah diusulkan menjadi Orang paling berpengaruh Ke 13 di abad 20.






Beberapa fakta di atas semoga dapat membantu Kakak pembaca menjadi lebih semangat dalam mengikuti kegiatan Kepramukaannya dan mejadi Inspirasi untuk Kita Semua. Sekian yang dapat Kak Scoutman bagi kali ini. Tetap memandu! Salam Pramuka!




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar